Monday, July 25, 2005

(98) SO TIRED

aku lelah mengajari jari-jari tanganku untuk menulis, aku lelah mengajari lidahku untuk berkata-kata, dan aku juga lelah mengajari mataku untuk mencoba menutup mataku, karena aku ingin semuanya bisa diajarkan dengan sempurna dan juga cepat, aku juga lelah berulang kali mencoba menghabisi hidupku sendiri, mungkin akan lebih bijaksana kalau aku menunggu dengan sabar kematianku sendiri, dan mencoba untuk tidak beralih dari pandangan hidup orang lain saat ini...sungguh, aku sungguh-sungguh lelah dengan semua ini, melihat semuanya, mendengar semuanya, kenapa semua orang tidak bisa diam untuk sejenak ditempatnya masing-masing tanpa suara, tanpa melihat, tanpa nafas....karena aku berada diantara orang-orang yang merasa dirinya superior dengan adanya pangkat dan lencana besar di dadanya, dan semakin banyak lencana yang dipasang, maka akan semakin membusung dada mereka, mungkin akan lebih baik kalau aku melarikan diri dari semua ini dan memikirkan rencana untuk kabur melewati bagian hidup ini, namun sungguh susah sekali mengajari kaki ini untuk bergerak, karena menggerakkan sedikit kakiku, maka aku akan menggerakkan bagian-bagian hidupku sedikit demi sedikit! lucu rasanya hanya bisa berada disini, melihat semuanya, merekam semuanya kedalam memori otakku, melihat semuanya detik demi detik tanpa bisa memahami apa yang kulihat, mendengar semua ocehan yang masuk kedalam kupingku dan meresap kedalam sel-sel otakku, tanpa mengerti apa yang baru saja masuk kedalam kuping dan otakku, mungkin akan lebih baik kalau kupakai headphone yang berisi musik ditelingaku, mereka akan bisa menghibur kupingku dengan indahnya irama-irama yang selalu kukenal dan selalu bisa masuk kedalam jiwaku, namun sayangnya sungguh susah sekali mengajari tangan ini untuk memakai headphone diatas kepalaku.....hmmm..kurasa aku akan berhenti disini sebentar, menunggu semuanya untuk berhenti....dan pada saat itulah aku akan mulai belajar berjalan....

No comments: