Wednesday, March 09, 2005

(33) ABOUT PAIN

Aku sering ditanya tentang rasa sakit oleh orang-orang disekelilingku, dan aku berpikir apa jawabannya, aku menyuruh beberapa temanku tentang rasa sakit, dan ini adalah beberapa jawaban temanku:
ada yang memotong urat nadi tangannya, dan dia berkata kalau rasanya tidak terlalu sakit
ada yang melompat dari gedung berlantai 1000., dan dia berkata rasanya menyenangkan
ada yang menembak kepalanya sendiri, dan dia tidak sempat memberitahuku apa rasanya, karena ia tidak sempat menjawab
ada yang memotong sendiri lehernya, tetapi pada saat lehernya terpotong setengah, dia hanya bisa bergumam tidak jelas
ada yang mencoba bunuh diri karena patah hati, dan dia tidak berkata apa-apa karena hanya bisa menangis
hmh....aku sendiri tidak tahu apa rasanya sakit, mungkin sakitlah yang akan datang sendiri kepada diriku untuk menjawab pertanyaan orang-orang itu, atau mungkin orang-orang itu bertanya apa rasanya sakit kepadaku, karena mereka sendiri tidak pernah merasakan sakit, sehingga mereka penasaran dengan apa rasanya sakit, dan mulai mencari apa jawabannya, biar aku beritahu sedikit rahasia, teman-temanku yang mencari jawaban akan rasa sakit itu adalah mereka yang kuceritakan diatas....kini tinggal aku sendiri disini dan aku masih bingung apa yang akan kulakukan untuk mendapatkan jawaban akan rasa sakit itu....

No comments: