Thursday, March 03, 2005

(32) MY PEDISTIC F**KIN BIRTHDAY

Tidak terasa 23 tahun aku berada didalam dunia yang memuakkan ini, cukup lama dan panjang rasanya, entah berapa lama lagi aku akan berada disini, kuharap tidak terlalu lama lagi aku disini, karena menunggu bukanlah hal yang kukuasai, melihat kue ulang tahunku sendiri saja membuatku muak, memang rasa kue itu tidak semuak yang kubayangkan, namun melihat namaku dan umurku diatas kue itu sama seperti melihat batu nisanku sendiri…kue itu serasa berkata :”ini adalah nama dan umurmu saat ini, bersiaplah untuk pergi kealam sana beberapa tahun lagi”, yang paling kubenci adalah dengan adanya perayaan ulang tahunku, aku semakin sadar kalau aku sudah semakin dekat dengan yang namanya kematian, teman baikku yang sudah lama menungguku dialam sana, engkau boleh berbuat apa saja pada saat ulangtahunku, engkau boleh menjabat tanganku dan memelukku, namun jangan memberikan aku kue ulang tahun, karena itu adalah hal yang sangat kuhindari selama ini, jadi buat apa engkau menghabiskan waktu dan tenagamu untuk sesuatu yang tidak kusukai sama sekali?...menerima sepotong kue dari kue ulangtahunku, sama saja dengan menerima perayaan kematianku sendiri, aku tidak suka itu, lebih baik samakan saja hari ulangtahunku seperti hari-hari biasa, dimana tidak ada kejutan, tidak ada hadiah, tidak ada teman yang mengucapkan selamat ulang tahun, tidak ada kue ulang tahun, sehingga tidak ada hal yang bisa mengingatkan aku akan umurku, karena aku tahu aku masih sangatlah muda didalam hidup dan masih banyak yang belum kulakukan dalam hidupku ini, dan aku tidak ingin diingatkan akan berapa banyak sisa waktunya, mungkin engkau berpikir aku aneh, tapi itulah aku, aneh dan pedistik seperti biasanya, aku hanyalah seseorang yang memandang dunia ini seperti sampah, tidak ada yang menakjubkan, dan aku terjebak didalamnya, jadi berikanlah aku waktu untuk mengubah semua sampah ini menjadi sesuatu yang baru….sial, lagipula siapa yang memulai untuk merayakan hari ulang tahun?

No comments: