Sunday, June 12, 2005

(91) SHUH…

disaat semua pandanganku kabur, dan aku tergeletak lemah diranjang kusam ini, dengan nafasku yang terengah-engah, akankah engkau ada disini menemaniku, karena tulangku terasa begitu letih, dan hidup terasa lambat, akankah engkau akan berada disini memegang tanganku dan menghiburku? disaat aku tidak bisa bicara dan semua kata-kataku mulai terdengar tidak jelas, akankah engkau mendekatkan kupingmu untuk berusahan mendengarkan suaraku? atau apakah engkau akan pergi meninggalkan diriku terbaring diranjang yang kusam ini, berharap agar aku akan segera meninggal, memikirkan hal-hal seperti itu membuat diriku merasa 30 tahun lebih tua, tetapi mengingat semua kejadian pada saat kita bersama membuatku lebih muda 50 tahun, meskipun aku tidak ingat lagi berapa umurku sekarang, karena aku juga sudah tidak peduli dengan hal itu, dan dengan pandanganku yang kabur ini, aku tidak bisa melihat lagi tanggal-tanggal yang ada disetiap kolom kalender itu...aku berusaha bangun, namun syaraf-syaraf perutku menahanku, karena operasi yang mereka lakukan padaku telah memotong seperempat bagian perutku, dan mungkin mereka akan membuang sisanya esok hari, entah apa yang mereka lakukan, dan entah apakah aku berhak atau tidak mendapatkan operasi itu, mungkin sudah tertulis dalam catatan mereka, aku tidak peduli, hanya saja disini terlalu sepi, dan aku berharap dirimu masih disini untuk menemaniku yang tidak bisa bergerak, karena akan senang rasanya melihat manusia lain yang berada didalam ruangan ini selain diriku sendiri yang selalu diselimuti oleh perasaan-perasaan takut dan dengan fisik yang tidka berdaya seperti lalat yang menempel pada sarang laba-laba, dan dengan was-was berharap agar laba-laba itu tidak datang dengan tiba-tiba......

No comments: