Sunday, February 27, 2005

(28) CONSTANTINE

Dunia yang kita tinggali adalah dunia semu, percayalah, aku tahu hal itu, jangan tanya darimana aku tahu, karena aku akan mengunjungi surga dan neraka untuk mencari jawabannya, jawabannya adalah Tuhan dan Setan sedang membuat taruhan akan diri kita, manusia….siapakah yang akan berhasil mengumpulkan jiwa manusia terbanyak, maka dialah yang akan memenangkan taruhan itu, sekarang kita hidup diantara dua pihak yang saling tarik menarik, baik dan jahat…..dan ada satu peraturan yang dibuat oleh kedua belah pihak itu, mereka tidak boleh memasuki dunia kita, manusia…..lalu bagaimana mereka bisa memenangkan taruhan itu kalau mereka tidak boleh memasuki dunia kita, manusia…mereka menggunakan cara yang tidak frontal, melainkan non frontal…..Tuhan dengan kebaikan dan pikiran baik kita, sedangkan setan dengan kejahatan dan juga pikiran jahat kita, mereka hanya akan memberikan bisikan-bisikan mereka melalui pengawal mereka yang dikirim satu persatu untuk membujuk kita manusia, lalu pertanyaannya…siapakah yang harus kita ikuti? Apakah Tuhan? Ataukah Setan?...aku sendiri tidak tahu…..apabila kita mengikuti Tuhan, langkah yang kita ambil, mungkin akan sepuluh ribu kali lebih berat dari yang sekarang, namun apabila kita mengikuti langkah setan, dosa kita akan sepuluh ribu kali lebih ringan, namun langkah kita akan menjadi lebih enteng, bagaimana kalau aku memilih untuk menerima kedua-duanya? Kurasa bisa, namun tidak semua orang boleh memiliki tiket untuk tidak memilih pihak manapun, karena seperti yang kubilang, dunia kita, manusia, hanyalah taruhan….lalu apabila Tuhan yang menang? Apa yang akan terjadi? Dan apa yang terjadi kalau Setan yang menang?...aku tidak tahu jawabannya, karena aku masih berpikir untuk mengikuti langkah siapa yang akan kuambil…..dan kurasa akan membutukan banyak waktu untuk memikirkannya…..
(Constantine; 20:02:05)

No comments: