Friday, February 04, 2005

(23) MOVIE

hari ini aku melihat sebuah film yang diberikan dunia kepadaku, kuakui filmnya sangatlah lama, karena film itu baru akan berakhir ketika aku sudah tidak bernafas lagi, aku menonton frame demi frame dengan penuh perhatian, ada adegan lucu, menyebalkan, menyedihkan, semuanya campur aduk disana, cukup membuatku tertarik, hanya saja aku belum tahu bagaimana akhir filmnya, aku bertanya kepada orang disebelahku yang ikut menonton, aku bertanya kepadanya “bagaimana menurutmu kira-kira akhir film ini?” dia berkata “aku juga tidak tahu, karena film yang kulihat dengan film yang kaulihat berbeda, bagaimana kalau kau tanya saja kepada pembuat filmnya?”…lalu aku berpikir, mungkin sangat menarik apabila aku bisa bertemu dengan pembuat film ini, berbincang banyak hal, dan bertanya bagaimana cara dia bisa membuat film itu dengan begitu detail, dan begitu seru, lalu pada saat pertengahan film aku mulai mengantuk, lalu aku menutup mataku sebentar, dan aku bermimpi, aku bermimpi aku bertemu dengan pembuat film yang kulihat tadi, wajahnya tidak terlihat jelas, dan aku juga lupa menanyakan siapa namanya, tapi aku berhasil bertanya bagaimana caranya dia bisa membuat film semenarik itu?..lalu dia menjawab dengan sangat sopan, dia berkata: “aku membuat film itu khusus hanya untuk dirimu, karena kamu adalah ciptaanKu yang sangat kusayang, dan film itu adalah semua hal yang telah kamu lakukan, ucapkan selama ini, aku hanya mencatat semua itu dan memfilmkannya, apakah kamu suka?.....lalu aku menjawabnya:” YA..YA…aku suka sekali…tapi apakah film ini akan berakhir bahagia? Karena aku suka dengan happy ending!!!”…..dia tersenyum dan berkata kepadaku :”itu semua tergantung kepadamu, kalau kamu melakukan hal-hal yang baik, maka aku akan membuatkan ending yang baik untukmu!”….lalu aku membuka kembali mataku, lalu aku kembali menatap film itu,….dan mau tau adegan apa yang kulihat saat ini?...adegannya adalah…………

No comments: