Tuesday, May 22, 2007

(167) Inkle

Bersandar dalam bayangan hidup dirinya, aku selalu berjalan di balik gelapnya beyangan dirinya, entah bagaimana aku bisa terus menerus bisa bertahan dalam perjalananku ini, aku sendiri bingung, namun aku tahu kalau aku harus kuat, karena aku harus terus menerus berjuang untuk hidup, hidupku bukanlah sesuatu yang berharga namun aku tahu hidupku pasti ada artinya, tetapi kadang keyakinanku ini terbuyarkan oleh bayangan dirinya, entah kemana aku harus melangkah kadang, entah kepada siapa aku harus mengeluh kadang, karena kemanapun dirinya, aku akan terus mengikuti jejak hidupnya, berapa banyaknya aku mengeluh, itu tidak akan berguna, pertama kali aku berjalan didalamnya, aku merasakan sebuah kenyamanan didalamnya, namun setelah sekian lamanya aku bersamanya, hanya ketidaknyamanan dan juga bertubi-tubi rasa takut yang aku rasakan, kemanakah rasa nyaman yang pernah aku rasakan itu? apakah semuanya sudah mati dan menghilang tanpa jejak, meninggalkan diriku, sama seperti aku meninggalkan jasadku yang tertinggal disana? entahlah, kadang semua terasa seperti sebuah karma ketika aku berpikir, tetapi percuma saja aku memikirkannya karena sekeras apapun aku berpikir, aku akan terus berada didalam bayangannya.
Gelak tawa hidupku bergelora menempuh perjalanan bayangan ini, tidak, aku tidak mempunyai tempat tinggal, semua yang kusentuh pastilah menghilang dan semua yang kupikirkan bagaikan jerat benang yang semakin mengikat keras diriku, aku tidak ingin berada disini, aku tidak ingin memikirkannya, tidak, aku ingin pulang, tetapi bagaimana caranya aku pulang, kalau aku sudah pulang?

No comments: