Tuesday, May 22, 2007

(180) Last Chance

Ketika dirimu menemukan sesuatu yang berharga, benar-benar berharga didepan dirimu dan sesuatu yang berharga itu hilang darimu… hilang karena kesalahanmu sendiri, apa yang akan kaulakukan … kalau aku yang dahulu akan diam, duduk, tidak melakukan apa-apa, hanya menangis menyesali tindakanku. namun aku yang sekarang berubah, aku melakukan apa yang perlu aku lakukan untuk bisa mengejar sesuatu yang berharga itu, aku akan berlari mengejarnya, aku akan melompati rintangan yang ada dijalanku, aku akan menengadahkan kepalaku untuk melihat dan mencari dimana sesuatu yang berharga itu. memang kadang sesuatu itu tidak terlihat oleh mataku karena terhalang oleh sesuatu, entahlah …. mungkin perasaan bersalahku yang menghalangiku untuk bisa melihatnya, namun aku harus tetap melakukan sesuatu, karena aku tahu aku akan kehilangan sesuatu yang berharga itu lagi, namun aku juga harus berjuang untuk melawan ketakutanku juga… begitu banyak musuhku sekarang, aku mengerti itu dan aku tahu apa saja musuhku. tetapi tekadku sekarang sudah bulat, aku akan melakukan sesuatu untuk bisa mengejar sesuatu yang berharga itu. sekali lagi, ini adalah kesempatan terakhirku dan aku tidak akan mengacaukannya atau melepaskannya sebegitu mudah karena aku tidak pernah melakukan sesuatu di masa lalu ketika sesuatu yang berharga itu lepas dariku. tidak..tidak… kini aku tidak akan duduk di pojokan kamarku untuk tidak melakukan apa-apa. aku tahu aku bisa melakukan apapun yang aku mau kalau memang aku mau melakukannya, aku tidak ingin menjadi pihak yang kalah dan menyesal selamanya. biarlah kalau memang aku kalah, aku akan kalah … namun aku tidak mau kalah terlebih dahulu sebelum aku turun dan berusaha … aku yakin suatu saat aku akan terkurung dalam kerangkeng pikiran dan perasaanku, dan aku yakin aku akan semakin jauh dari sesuatu yang berharga itu, namun aku akan berusaha mendobrak dan membuka kunci kerangkengku sekuat tenaga untuk bisa mengejar sesuatu yang berharga itu, mungkin kalian bertanya apa yang begitu spesial dari sesuatu itu… jawabannya sangatlah mudah, sesuatu yang berharga itu adalah impianku… dan kini aku tidak akan melepaskan impianku sebegitu mudah. aku tidak tahu apa yang akan kalian lakukan kalau kalian berada didalam posisiku, namun aku juga berharap kalian berusaha sama baiknya dengan aku. ingat, kesempatan tidak selalu datang kepadamu, kadang-kadang engkau sendiri yang harus mengejar kesempatan itu dan menjadikan kesempatan itu menjadi impianmu. jadikan impianmu nyata. itu yang sekarang sedang aku lakukan…

No comments: