Tuesday, May 22, 2007

(172) Stunless Dreams

Aku membuang lagi satu hari yang aku miliki dengan sia-sia. yah, benar. begitu sia-sia, aku tidak melakukan apapun dalam menjaga hari-hariku, tubuhku sendiri melawan pikiranku yang selalu terjaga dengan lelapnya. aku hanya terus menerus membuang setiap detik waktu yang aku miliki. Untuk apa? dan kenapa? aku tidak tahu. putus asakah aku? sebegitu tidak berdayakah aku? kemana waktu yang terasa begitu cepat berlalu? karena sekarang aku merasa waktu begitu lambat berjalan. Kemanakah aku akan membawa hidupku? apakah aku akan terus menerus membuang waktu yang aku miliki? akankah aku membuang hari esok sama seperti hari ini? aku terus membuang detik-detik, menit demi menit dalam hawa nafsuku. Sial! aku tidak bisa berbuat apa-apa karena aku tidak tahu apa yang harus aku perbuat, sepertinya semua berjalan diluar kendaliku. ha ha ha… kendaliku? begitu sombong ucapanku … sejak kapan aku bisa memegang kendali akan sesuatu? bagaimana aku bisa mengendalikan sesuatu kalau jiwaku sendiri berteriak, memberontak, meminta untuk diteduhkan. aku selalu berkata didalam kepalaku, "kau harus melakukan sesuatu." kata-kata itu terus menerus kuucapkan dalam pikiranku, berharap agar kata-kata itu dapat memaksa tubuhku melakukan apa yang ingin pikiranku katakan. tetapi percuma, aku tetap saja tidur dalam lamunan dan mimpiku, mimpi-mimpi itu terasa begitu indah sehingga membuatku enggan untuk bangun dari tidurku. yah, aku terus menerus terlelap dalam mimpi-mimpiku yang tidak berguna. Tuhan, apa yang harus aku lakukan dalam menjaga waktuku? apa yang harus aku lakukan? aku sudah sangat putus asa ya Tuhanku. Jiwaku berteriak meminta pertolongan, namun apa yang aku lakukan? aku terus menerus tidur dalam mimpiku sehingga aku tidak bisa mendengar suaraMu. Kemanakah waktu yang terus berjalan akan membawaku? apakah aku masih bisa menyelamatkan waktuku? apakah masih ada cara untuk terbangun dari mimpi dan hawa nafsuku? aku ingin agar hari-hari yang aku miliki tidak lagi terbuang dengan sia-sia. aku ingin melakukan sesuatu! Sial! Bangun! Bangun … Bangunkan aku dari mimpiku … Kumohon…

No comments: