Monday, May 25, 2009

(192) Celebration

Adakah aku disini untukmu, tuhanku? karena di dalam gereja ini, aku merasa lelah ... sungguh lelah yang amat sangat. ketika hamba-Mu ini sudah tidak kuat lagi untuk berdiri, maukah engkau memberikan aku kekuatan untuk bisa lagi mengangkat kedua kakiku? karena aku tahu, walaupun engkau lelah, engkau akan tetap berusaha berdiri untuk hamba-Mu ini, tetapi kenapa kami umatmu susah sekali untuk berdiri, berlutut dan menjalani perayaan ekaristi ini? kenapa rasa kantuk mendera kami setiap kali utusan-Mu memberikan amanatMu? apakah air suci yang kami berikan ke kening kami sendiri sudahlah cukup untuk menghapus dosa-dosa kami? apakah tubuh dan darah-Mu yang kami terima sudah cukup menjadikan kami baru? dimanakah semangat juang dan kepercayaan kami, karena kami tahu engkau begitu percaya kepada kami.. namun kemananakah kami sekarang berjalan tuhanku? kearah kematiankah? kearah mautkah? apakah kami sedang membuka jalan kami sendiri ke neraka saat ini? karena duni ini sudah seperti neraka tuhanku, dimanakah engkau sekarang berada? katakan engkau berada disampingku tuhan, karena hanya karena kehadiran-Mu aku bisa berdiri utuh. tanganku gemetar karena takut tuhan apabila masuk kedalam gerejaMu, karena aku tahu ini adalah satu-satunya tempat damaiku, tetapi dosa-dosa yang aku buat seakan tidak ada habisnya dan aku hanya bisa mengingat dosa-dosaku sebagai alasan untuk tidak menjumpaiMu ... sakramen yang aku terima, yang aku masukkan kedalam mulutku, apakah sudah menyucikan lidahku, tuhanku? apakah berkat yang aku terima sudah berada dalam hidupku? karena aku tidak merasa ada perubahan dalam hidupku. sabdakan kepada kami tuhanku, karena kami (khususnya aku) mencari jalan keluar dari pertanyaan-pertanyaan ini. kami semua datang kepadaMu karena kami percaya kepadaMu, namun rasa percaya kami yang kadang-kadang membuat kami buta dan percaya diri akan semua perbuatan kami. jadi dimanakah kami sekarang tuhanku, apakah kami berada didalam jalanMu? atau kami sedang berusaha menggali jalan kami sendiri ke neraka? tolong beritahu kami ya tuhan, karena kami semua datang ke dalam perayaan ini untuk bertemu denganMu, dan berusaha sekuat tenaga kami untuk percaya kepadaMu. dan anehnya itulah hal tersusah yang harus kami lakukan untukmu walaupun kami ingin... ampuni kami hambaMu tuhan.

No comments: