Monday, April 18, 2005

(47) AND NOW

Semua masih disini, tanpa kecuali, aku, pikiranku, tubuhku, tidak ada yang berubah, mataku tidak bisa lagi melihat. Kalau ada yang berubah, aku ingin agar aku tidak ada lagi disini, membuang semua suasana ini kedalam kekesalanku, tanganku pun bergetar ketika aku menulis ini. Simpan semua ucapan dan ocehanmu untuk saat dimana aku mati, mudah dan pasti, itu yang harus aku ucapkan untuk saat ini. Tidak ada lagi yang harus kubuktikan kalau aku hidup. Aku mati dengan senyum aku hanya ingin memisahkan diriku dengan dunia ini. Dan melihat buruknya dunia ini dari atas, siapa yang peduli ketika aku berbicara? Siapa yang mendengarkan ketika aku berteriak? Mataku sakit, kurasa semua ini mulai membuat mataku buta. Ketika aku mulai, semua hal serentak berhenti, aku sendiri sudah bosan tidur dalam ketakutan, kegelapan itu masih ada saat kututup mataku dan aku mulai tidak bisa bernafas, aku harus menghadapi hantuku sendiri, dan itu sangat menakutkan, mulai banyak hal yang harus kupikirkan, mulai dari awal hingga akhir. Semua tidak bisa berhenti, satu putaran lagi dan aku akan berhenti hidup, lucu rasanya melihat buruknya dunia ini dari atas. Ada saat dimana sebuah system yang biasa kita jalani harus ditinggalkan dan ada saat dimana kita harus menjalani sebuah system yang lain. Semua hal mulai ketika kakiku berhenti melangkah, nafasku berhenti ketika aku mencoba menghirup udara ini! Sejujurnya, masih ada banyak hal yang harus kutemukan dalam kegelapan ini, tetapi kenapa begitu susah mencari cahaya dalam hidup ini? Apakah dunia ini yang terlalu gelap ataukah diriku sendiri yang tidak mau menemukan cahaya itu? Umurku lebih pendek ketika aku mulai sadar dan menghitungnya, dan aku juga terus menghitung semuanya, hingga semua berakhir

No comments: