Sunday, April 10, 2005

(40) VENTRILQUIST

bangun, bangun,....kubuka mataku, dan yang terlihat hanyalah bayangan-bayangan buram yang tidak pernah jelas, mereka selalu saja menyuruhku melakukan segala hal yang mereka inginkan tanpa bisa berontak banyak, aku hanyalah boneka yang hanya bisa tersenyum terus menerus, tanpa pernah bisa mengeluh maupun berbicara banyak....kalaupun berbicara paling hanya kata-kata yang harus terus menerus diulang....ingin rasanya kutukar tempat dengan mereka yang mengendalikan diriku....mungkin keinginanku saat ini adalah menjadi seorang ventrilquist yang berbakat, yang bisa mengendalikan segalanya,...tetapi keinginan itu hanyalah sebuah uap yang harus terbang keudara.....kemarin aku pergi ke dokter untuk memeriksakan mataku yang terus menerus tidak bisa melihat karena terlalu sakit rasanya untuk membuka mataku....dokter itu berkata," tidak ada masalah yang ditemukan dalam mata anda, mungkin anda terlalu capai, cobalah untuk beristirahat"....hmh...beristirahat? hahaha...dok, bagaimana bisa saya untuk beristirahat ketika pada saat saya ingin beristirahat, semua orang yang ada disekeliling saya terus menerus mengejar saya, dan menyuruh saya untuk melakukan banyak hal terus menerus.....hingga saat ini, aku masih harus terus berusaha untuk lepas dari bayang-bayang yang tidak pernah jelas itu, mungkin harus dicoba secara lebih keras lagi, meskipun rasanya hasilnya sama saja dengan sebelumnya, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba, bukan? sekali lagi kukatakan, semuanya akan menjadi lebih mudah ketika kita berperan sebagai ventrilquist, bukan boneka rusak yang harus terus menerus tersenyum.....

No comments: