Monday, April 18, 2005

(63) SKY

aku ada diberanda rumahku sekarang, kutaruh mataku ke langit, menatap warna hitam kebiruan yang sangat indah, karena bercampur dengan warna kilau yang terpancar dari banyaknya bintang, hari ini semua terlihat begitu indah, dan juga sangat tenang, aku tidak bisa berkata-apa-apa serambi aku melihat keatas, aku bersandar pada lembutnya kain yang membungkus dinding kelamku. hari ini terasa begitu tenang, seakan tidak ada gejolak kehidupan yang berjalan, semua seakan berhenti berjalan, yang bisa kulihat berjalan hanyalah kumpulan awan yang membuka bulan menjadi terang. aku suka dengan suasana tenang ini, dan ada bagian dalam diriku yang membencinya. karena mengingatkanku akan ketakutan, bagaimana kalau memang kita semua ini sendiri? tidak ada hal-hal yang lain, akan terasa begitu hampa...aku takut memikirkannya, namun pertanyaan itu tetap terus menerus datang, aku membiarkan pikiranku bertarung dengan pertanyaan, aku tidak mau memisahkan hal itu, karena aku tahu aku akan menemukan jawabannya....hidup ini terus berjalan, sama seperti bulan yang seakan berjalan mengelilingi kehidupanku ini....apakah terasa begitu indah? bagaimana kalau aku membuka jalan untuk pergi kebulan dengan kakiku ini sekarang? kurasa tidak akan terasa begitu seru, karena apabila aku membuka jalan tersebut, maka aku adalah seorang pengecut yang lari dari kehidupan ini, sedangkan aku tahu kalau kehidupanku membutuhkan aku, bukan orang lain....sekarang bulan sudah mulai tertutup oleh awan gelap yang menghilangkan dirinya untuk beberapa saat, bukankah bulan itu sangat mirip dengan kita? dimana awan gelap itu adalah tantangan dalam hidup kita? yang kadang membuat kita "menghilang" untuk beberapa saat, dimana konsentrasi jiwa dan batin kita terfokus hanya untuk tantangan tersebut?...kurasa aku sangat mirip dengan angkasa diluar sana, tidak ada yang mengerti, tidak ada yang bisa dijelaskan, namun sangat menarik utnuk diketahui jawabannya, karena semua itu misterius, dan aku akan merasa sangat senang, apabila ada seseorang yang dapat memberikan jawaban atas aap yang kutanyakan selama ini, karena apabila aku mendapat jawabannya, maka aku akan dapat langsung membuka jalan kesurga, dan melihat bulan lebih dekat lagi, dan berbicara dengannya, karena aku tahu aku tidak akan pernah kesepian dalam hidup ini...........karena aku tahu kamu ada disana, sedang melihatku.

No comments: